Jenis Jerawat

06.00
Jenis Jerawat - Berbagai macam permasalahan kulit terjadi karena kurang nya pengetahuan tentang bagaimana  perawatan kulit secara benar. Di bawah ini kita akan membahas beberapa jenis masalah kulit yang umum nya di kenal dengan istilah jerawat (Jenis Jerawat).

Jenis Jerawat
Jenis Jerawat

Jenis Jerawat Secara Umum

Ada beberapa jenis jerawat yang terkadang kita tidak tahu. Pastikan anda mengetahui jenis jerawat anda dan treatment yang tepat pada tipe jerawat yang di hadapi sehingga tidak terjadi peradangan  atau infeksi.

Jerawat batu ( papules / papel )

Jerawat batu ( papules / papel ) : kenapa di sebut jerawat batu, ini karena gerenuk seperti batu. Ini terjadi karena rusak nya dinding folikel rambut dan mengakibatkan sel darah putih keluar dan menimbulkan inflamasi di dalam lapisan kulit. Jerawat ini berbentuk benjolan atau bintik – bintik kemerahan.

Postules 

Jenis Jerawat Postules terjadi beberapa hari kemudian karena sel darah putih yang keluar ke atas permukaan kulit. Bentuk nya seperti benjolan merah yang di dalam nya mengandung sel darah putih.

Mickrokomedo 

Jenis Jerawat Mickrokomedo ini terjadi sebelum terjadi nya komedo dan ini berawal dari sebum yang tersumbat, sehingga menyebabkan muncul nya whiteheads dan blackheads. Mickrokomedo tidak bisa di lihat dengan mata telanjang dan satu- satu nya kita hanya bisa melihat nya dengan mickroscope.

Jenis Jerawat Whiteheads 

Jenis Jerawat Whiteheads Terjadi karena kulit yang berminyak dan sebum yang menumpuk di folikel dan ini menyebabkan whiteheads. Pada umumnya whiteheads terjadi di hidung , lekukan hidung dan dagu.

Blackheads 

Jenis Jerawat Blackheads Ini bisa terjadi karena folikel di kulit terbuka di permukaan kulit sehingga sebum yang mengandung pigmen kulit melanin teroksidasi dan berubah warna menjadi cokelat dan hitam. Ini berlangsung lama karena proses pengeringan komedo kulit memakan waktu yang sangat panjang. 

Blackheads terkadang susah di bedakan dengan rambut karena sebagian blackheads ada yang berbentuk seperti rambut dan anda bisa membedakan nya apabila di perhatikan dengan seksama dan jarak dekat.

Nodule

Jenis Jerawat Nodule terjadi karena peradangan fragmen rambut yang memakan waktu yang sangat panjang. Nodule bisa berbentuk benjolan besar memerah yang sangat sakit dan terasa panas karena terinfeksi.

Abses 

Jenis Jerawat Abses adalah jenis jerawat yang terbentuk karena percampuran antara  popules dan pastules. Bentuk nya terkadang seperti benjolan dan di ujung benjolan tersebut akan terlihat nanah dan merah. Jenis jerawat ini apabila di pencet akan mengeluarkan cairan yang berupa nanah dan darah dan akan meninggalkan lubang jerawat.

Jenis Jerawat Sinus 

Jenis Jerawat Sinus adalah jerawat yang paling susah untuk di tangani atau sering juga di sebut jerawat bandel dan memakan waktu yang sangat panjang dan perawatan yang lebih. Biasanya jerawat ini muncul di lekukan hidung, rahang dan leher atau punggung. Jerawat ini mengandung fistel yang menghubungkan sinus ke permukaan kulit. Bentuk nya yang bisa lebih besar dari jerawat biasa. Jerawat ini terkadang bisa kembali karena inflamasi dan kebersihan kulit yang kurang.

Info Buah Dan Sayur: Wortel: Kandungan Dan Khasiat Alaminya
First
0 Komentar